blog

Jenis Desain Kitchen Set

Pada saat ingin menata dapur, memiliki kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan dan desain yang diharapkan tentu itu sangatlah penting. Meski di luar sana banyak sekali yang memproduksi kitchen set baik perorangan atau sebuah pabrikan, namun ternyata banyak juga bikin kitchen set custom khusus nya untuk dapur rumah anda. Ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai dapur kecil yang minimalis, dengan adanya kitchen set akan membantu membuat dapur anda berfungsi maksimal.

jenis desain kitchen set

Untuk memilih kitchen set tidak harus sembarangan. Karena hal ini di dasarkan pada tempat dapur anda  dengan luas dan tingginya kitchen set supaya mudah meraih lemari kabinet yang paling atas dan juga bawah. Jika anda ingin memiliki kitchen set untuk dapur yang minimalis anda, di bawah ini ada beberapa jenis desain kitchen set yang perlu di ketahui :

  • Bentuk L

Bentuk kitchen set ini yang paling banyak diminati dan gi gunakan karena ada orang yang menganggap desain ini paling fungsional dan optimal untuk memanfaat kan ruangan dapur yang kecil. Dengan berbentuk L ini tentunya untuk memaksimalkan sudut dapur, alur memasak dan sirkulasi udara di dalam dapur sangat pas dengan ruang terbatas

  • Bentuk U

Dapur yang terletak di antara dua rungan seperti ruang makan dan ruang tamu, kitchen set dengan bentuk u ini sangatlah cocok. Desain ini mampu menjadikan dapur anda lebi fungsional dan juga akan menjadikan keseluruhan rumah anda menjadi elegan. Dengan desain bentuk u harus di sesuaikan dengan ukuran dapur. Agar bisa memperindah interior rumah secara keseluruhan.

  • Bentuk G

Desain dengan bentuk yang satu ini harus mempunyai ruangan dapur yang luas, karena pada dasarnya kitchen set berbentuk G hampir sama dengan yang berbentuk U, tetapi ada tambahan seperti mini bar untuk 2-3 orang untuk bagian pada ujungnya.

  • Bentuk Island

Yang berbentuk seperti ini bisa dikatakan desain yang akan memberikan kesan mewah pada interior ruangan dapur anda. Karena bentuk Island akan memadukan kabinet yang menempel pada dinding dengan sebuah meja di bagian tengah. Atau bisa dikatakan dengan membentuk pulau atau island.

  • Bentuk Double Line

Desain yang ini sering disebut sebagai koridor. Karena desain kitchen set ini terdiri dari kabinet yang di tempatkan pada dua sisi tembok dapur yaitu sisi kanan dan sisi kiri sehingga jika dilihat seperti koridor yang memisahkan anatar lemari penyimpana kabinet dengan tempat cuci piring  ( wastafel ) dan juga kompor dengan counter top digunakan untuk menaruh bumbu dan peralatan dapur lainnya.

Setelah mengetahui jenis – jenis desain kitchen set yang biasa digunakan, maka anda bisa memilih desain mana yang paling cocok untuk diterapkan di dapur anda. Atau anda juga bisa bikin kitchen set dengan keinginan anda sendiri. Ini juga merupakan salah satu cara untuk menata dapur yang berukuran kecil yang akan memaksimalkan fungsi dapur anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *