blog

Merawat Akrilik Supaya Awet Itu Ada Caranya

Kebanyakan orang hanya tau cara pemasangan dan penggunaan nya saja untuk akrilik namun sedikit dari orang – orang yang tidak mengetahui cara merawat akrilik agar awet dan terlihat baru lagi. Kebayakan orang menganggap bahwa bahan ini rentan untuk tergores dan kusam jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

merawat akrilik supaya awet itu ada caranya

Pernyataan seperti ini kurang tepat karena bahan ini cukup tahan terhadap goresan, jika kita merawatnya dengan baik maka akan terlihat jernih.

Barang terbuat dari bahan akrilik bisa di tempatkan di dalam maupun di luar rungan, akan cepat kusam warnannya jika menempatkan bahan ini di luar ruangan karena cepat sekali terkena debu. Namun jika anda akan menempatkan nya di dalam ruangan anda harus pastikan ruangan tersebut bebas lembab, karena kalau lembab bisa menyebabkan kejernihan plastik bisa berkurang. Sebaiknya hindari hal seperti itu.

Di bawah ini adalah beberapa bahan yang baik di gunakan untuk membersihkan bahan plastik tersebut :

  • Kanebo
  • Wax
  • Kemoceng
  • Polishing

Kanebo

Kanebo bisa juga digunakan untuk membersihkan lapisan akrilik, banyak yang menganjurkan dari para penjual akrilik untuk menggunakan kanebo karena teksturnya halus dan tidak akan menyebabkan lapisan atas akrilik tergores. Menggunakan kanebo anda harus pastikan bahwa tidak ada benda yang menghalingi saat pembersihan.

Wax

Wax atau lilin ini salah satu yang bisa di andalkan jika ingin mengembalikan kilau bahan akrilik yang dimiliki oleh anda. Wax bisa di temukan di toko otomotif yang menjual pembersih motor, jika anda mencarinya di tempat yang jual akrilik tentu saja anda tidak akan menemukannya. Dengan menggunakan wax permukaan akan lebih licin dan juga akan mengkilap. Cara menggunakan nya ckup mudah anda langsung saja olesi permukaan yang kusam lalu gosokkan secara perlahan.

Kemoceng

Kemoceng ini terbuat dari bulu ayam, komeceng sangat baik jika ingin membersihkan akrilik dengan menggunakan ini sebab kemoceng tidak akan menggores permukaan akrilik. Kalau ingin membersihkan bahan plastik ini anda sebaiknya terlebih dahulu membersihkan debu dengan menggunakan kemoceng. Langkah awal untuk membersihkan kotoran dan debu untuk menjaga tampilan akrilik.

Poliishing

Jika akrilik sudah tergores langkah yang baik adalah dengan menggunakan polishing ( hamplas halus ). Untuk menggunakan alat ini anda harus berhati – hati supaya tidak terjadi goresan baru. Disisi lain anda juga harus pintar untuk memilih hamplas karena tidak semuanya hamplas itu halus, ada juga hamplas yang kasar. Untuk mengangkat plak bisa di lakukan dengan menggunakan pasta gigi yang berwarna putih.

Memang tidak di pungkiri sekarang para penjual akrilik sudah ada dimana – mana baik di kota – kota besar maupun daerah kecil. Jika anda ingin membeli akrilik belilah akrilik berkualitas di tempat jual produk akrilik terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *