blog

Resiko dan Bahaya yang Ditimbulkan Dari Merokok

Resiko dan Bahaya yang Ditimbulkan Dari Merokok

Rokok adalah salah satu penyebab timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya dalam tubuh manusia. Oleh sebab itu demi meningkatkan kesehatan bagi seluruh orang Pemerintah berupaya dengan mengeluarkan peraturan mengenai dilarang merokok di beberapa tempat khususnya yangn berhubungan dengan fasilitas umum seperti perkantoran atau instansi Pemerintahan, sekolah, tempat bermain anak-anak, kendaraan umum, perkantoran kesehatan, dan beberapa rumah yang termasuk dalam kategori mendapat sumbangan dari Pemerintah.

Resiko dan Bahaya yang Ditimbulkan Dari Merokok

Dalam sebatang rokok terdapat lebih dari ratusan bahan kimia berbahaya yang dapat memicu timbulkan beberapa penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan hingga menimbulkan kematian. Berikut ini beberapa penyakit berbahaya yang dapat ditimbulkan dari efek terlalu banyak mengkonsumsi asap rokok baik bagi perokok aktif maupun perokok pasif.

  1. Penyakit jantung koroner

Dengan terlalu banyak mengkonsumsi asap rokok, maka kemungkinan terjangkitnya penyakit jantung koroner akan menjadi semakin besar. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia bahkan hingga menyebabkan kematian. Meskipun penyebab dari timbulnya penyakit ini bukan hanya disebabkan dari asap rokok saja, namun dari penelitian yang ada salah satu faktor pemicu dari timbulnya penyakit jantung koroner ini adalah disebabkan oleh asap rokok.

  1. Stroke

Penyakit stroke atau kelumpuhan bisa juga disebabkan oleh terlalu banyaknya mengkonsumsi asap rokok dalam jumlah yang berlebihan. Asap rokok akan menghambat tersuplainya oksigen ke otak yang dapat menyebabkan disfungsi otak sehingga membuat sebagian organ tubuh anda mengalami kelumpuhan atau stroke. Beberapa asap seperti asap kendaraan dan asap pabrik serta mengkonsumsi minyak yang berlebihan juga dapat menjadi salah satu penyebab dari terjangkitnya penyakit stroke ini.

  1. Disfungsi ereksi

Seperti yang terlampir pada bungkus rokok, bahwa merokok dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Karena asap atau racun akan menghambat kinerja dari penyaluran darah dalam tubuh sehingga dapat melemahkan fungsi kejantanan pria. Nikotin dan carbon dioksida bertindak sebagai vasokonstriktor yang dapat menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah, sama seperti halnya lemak yang dapat menimbulkan penyempitan pembuluh darah.

Oleh sebab itu sayangi diri anda dengan mengurangi bahkan untuk menghentikan kebiasaan merokok dan menghindari makanan berlemak tinggi serta polusi udara yang disebabkan oleh pabrik dan asap kendaraan bermotor. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan bergizi dan sayur serta buah untuk mengurangi tingkat resiko timbulnya penyakit berbahaya dalam tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *